Kolong Biru Desa Cit Menjanjikan, Namun Perlu Dukungan

Bangka,- Salah satu aseet wisata yang dimiliki oleh desa Cit Kecamatan Riau Silip pemkab Bangka adalah kolong biru yang kini mulai ramai di kunjungi warga.

View alam yang indah dan mempesona dengan kolong menyerupai lubang besar dengan airnya yang membiru kini sedang di kembangkan oleh pihak desa.
Kepala desa Cit H Ardani lewat pesan whatshapnya kepada KSP ,Selasa (30/7) mengatakan memang pihaknya sekarang sedang merencanakan dan akan mengembangkan kolong eks PT.Timah Tbk akan di jadikan objek wisata alam yang prospektif dan menjanjikan di masa depan.

Bahkan Senin(29/7) kita dapat kunjungan dari dinas provinsi Bangka Belitung untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi kolong wisata tersebut.terang Kades Cit ini.

Dikatakan H.Ardani karena banyak kolong-kolong eks galian timah yang berada di desa Cit belum di manfaatkan secara maksimal sehingga berhasil guna dan berdaya guna namun masih terkendala dengan sarana dan prasana jalan.

Namun saat ini yang menjadi kendala bagi kami adalah belum terbangunnya akses jalan yang memadai menuju ke lokasi wisata karena sangat mengganggu dan menjadi bahan pertimbangan minat pengunjung” ungkap H.Ardani.

Di jelaskan Kades Cit kecamatan Riau Silip Pemkab Bangka hendaknya perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah pemkab Bangka,PT.Timah Tbk dan Pemprov Babel agar dapat di bangun sarana dan prasarana jalan yang memadai dengan demikian akan berdampak positip bagi income desa Cit.

Karena tidak hanya hari-hari libur,tetapi pada hari biasapun banyak warga yang datang untuk berkunjung katanya.

Jadi yang sekarang banyak dikunjungi masyarakat adalah kolong biru tersebut karena jarak tempuhnya dekat dan mudah di jangkau dan keindahan airnya yang membiru.ungkap H.Ardani.
Bahkan kita bersama masyarakat desa Dinas Kehutanan dan Polsek Riau Silip melakukan penanaman pinus”ujarnya.

Dikatakan Kades ini ia akan berupaya melengkapi sarana dan prasarana dikawasan wisata ini sehingga layak sebuah kawasan yang indah dan mempersona.

H Ardanipun menerangkan kalau pihaknya sekarang sedang melakukan upaya kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan objek wisata,

Diungkapkan H.Ardani saya bersama direktur Bumdes, Irwan karang taruna, elemen masyarakat lainnya terus melakukan komunikasi secara inteship dengan dinas pariwisata pemkab Bangka, Dispar Provinsi Bangka Belitung,lembaga Pendidikan seperti UBB ( Universitas Bangka Belitung),UGM, pihak ketiga dan lain-lainya.

Tidak hanya kolong,kita punya hutan wisata,dan pantai yang indah dan tak kalah.kemarin nya dan samping itu juga ada wisata relegius ungkap H Ardani Kades desa Cit kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *