Gubernur Silaturahmi dengan Masyarakat dan Pengurus Ponpes Miftahul Ullum Desa Cit

DESA CIT, BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, bersilaturahmi dengan masyarakat dan Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ullum Dusun Tiang Pulut, Simpang Lumut, Desa Cit, Kabupaten Bangka.

Silaturahmi pada Jumat (2/8/2019) itu, dilaksanakan usai menjadi Khotib sekaligus Sholat Jumat di Masjid Miftahul Jannah.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Miftahul Jannah tersebut, selain menyampaikan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, juga ajang bagi Gubernur Erzaldi untuk menggali dan mendengarkan aspirasi masyarakat maupun Pengurus Ponpes daerah setempat.

Gubernur dihadapan masyarakat dan Pengurus Ponpes Miftahul Ullum Desa Cit mengimbau dan mengajak para orang tua tak berhenti mendidik anak – anak untuk terus dan dekat dengan Al-Qur’an, karena tidak ada gunanya apabila anak – anak yang pandai Matematika atau pandai komputer tetapi tidak paham dan tidak hafal Al-Qur’an.

Menurut Gubernur, dengan menjauhnya anak – anak dari Al-Qur’an, otomatis akan menjauhkan mereka juga dari orang tuanya.

“Isi otak anak – anak kita dengan kandungan dan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari 7 bulan di kandungan, dan lanjutkan sampai usia 7 tahun, karena otak ini terisi 75 persen saat usia tersebut. Untuk sisanya sebesar 25 persen sampai akhir hayat. Maka buatlah rencana untuk anak – anak kita, dan berikan mereka itu pendidikan terbaik. Kalau anak tidak kuat agama, maka si anak tidak akan baik dengan orang tuanya,” tegas Gubernur Erzaldi.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Cit, bahwa adanya program TORA. Untuk itu, Gubernur minta masyarakat setempat segera daftarkan lahan ke Kepala instansi terkait, khususnya yang menangani TORA ini.

“Jangan tidak aktif, dan program ini tidak akan datang dua kali. Untuk pariwisata disini ada potensi. Mari, mumpung kita ada UBB untuk bisa berdiskusi, maka bentuklah wisatanya dan harus memancing agar orang berkunjung kesini (Desa Cit-red), dan jangan buat tempat maksiat termasuk itu miras,” pesan Gubernur.

Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ullum yang juga Pengurus Masjid Miftahull Jannah, Hasyim Alwi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah bersedia hadir di Ponpes Miftahul Jannah.

Sebelum mengakhiri temu muka, Gubernur Erzaldi menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya jam waktu sholat, 3 Rol sajadah masjid, Hewan kurban untuk berkorban atas nama Hj.Melati, kepada Pengurus Masjid Miftahul Ullum.

Turut mendampingi Gubernur dalam silaturahmi itu, Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *