DESA CIT KEMBANGKAN KOLONG EKS TIMAH

Bangka – Salah satu aset wisata yang tak kalah menariknya yang dimiliki oleh desa Cit Kecamatan Riau Silip pemkab Bangka adalah kolong biru yang kini mulai ramai di kunjungi warga.

View alam yang indah dan mempesona dengan kolong menyerupai lubang besar dengan airnya yang membiru kini sedang di kembangkan oleh pihak desa.

Kepala desa Cit H Ardani saat ditemui suarariaupos.com Rabu (24/7) mengatakan memang pihaknya sekarang sedang merencanakan dan akan mengembangkan kolong eks PT.Timah Tbk akan di jadikan objek wisata alam. Karena banyak kolong-kolong eks galian timah yang berada belum di manfaatkan secara maksimal, ungkap Kades Cit.

Jadi yang sekarang banyak  dikunjungi masyarakat adalah  kolong biru  tersebut karena jarak tempuhnya dekat dan mudah di jangkau dan keindahan airnya yang membiru, ungkap H.Ardani.

Dikatakan kepala desa Cit Kecamatan Riau Silip H Ardani  “kita sekarang sedang melakukan  upaya kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan objek wisata ini”

Bahkan saya bersama direktur Bumdes, Irwan dan karang taruna, elemen masyarakat lainnya terus melakukan komunikasi secara inteship  dengan dinas pariwisata pemkab Bangka, Dispar Provinsi Bangka belitung, lembaga Pendidikan seperti UBB (Universitas Bangka Belitung), UGM, pihak ketiga dan lain-lainya, Terang H Ardani.

Kita berharap agar objek wisata yng kami miliki bisa berkembang dan memberikan income bagi desa tentunya, ujarnya.

Tidak hanya kolong, kita punya hutan wisata, dan pantai yang indah dan  tak kalah menariknya, dan di samping itu juga ada wisata relegius ungkap H Ardani Kades desa Cit kecamatan Riausilip kabupaten Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *